Cara Mudah Main Candy Crush

Cara Mudah Main Candy Crush

Cara Mudah Main Candy Crush
- Candy Crush merupakan salah satu game terlaris hingga saat ini yang sebenarnya sudah dirilis sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Di awal-awal kemunculannya dulu Candy Crush langsung mendapatkan perhatian yang cukup baik dari peminat game di seluruh dunia. Candy Crush sempat menduduki peringkat sepuluh besar game terlaris di Indonesia bahkan di dunia.

Jenis permainannya yang simple membuat jenis permainan Candy Crush ini sangat mudah diterima oleh pemainnya baik itu dari anak kecil hingga orang tua sekali pun. Belum lagi kalau kita ngomongin soal efek yang diberikan game ini semakin membuat kita ketagihan. Visual yang baik diberikan Candy Crush membuatnya layak menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.

Game ini sangat sederhana, hanya menyatukan permen-permen yang memiliki warna yang sama untuk dipecahkan. Level yang diberikan pun sangatlah banyak, bisa hingga ratusan level sampai ke akhir sehingga pemain akan selalu berlomba-lomba untuk menempati level tertinggi. Semakin jauh levelnya sudah pasti akan semakin sulit untuk dipecahkan.

Cara Mudah Bermain Candy Crush Saga

Buat kalian yang baru saja mau mencoba permainan ini kalian bisa cek tips dan cara mudah bermain Candy Crush yang akan kita bahas berikut ini.

Selalu Fokus di Bawah

Setiap permen yang disatukan akan meledak dan permen di atasnya akan jatuh ke bawah. Karena permen akan selalu mengisi ruang kosong di bawah maka sebaiknya kalian fokus untuk bermain di bawah jika memungkinkan, kecuali kalau memang sudah tidak ada lagi permen yang bisa disatukan di bawah maka kalian bisa mencoba bermain di bagian atas.

Kenapa kalian harus fokus main di bawah? Karena jika kalian main di bawah, setelah permennya meledak maka akan masuk permen-permen baru dari atas yang kemungkinan akan membuat pasangan-pasangan baru di dalam permainan kalian. Tapi jika kalian bermainnya di atas maka kemungkinan untuk mendapatkan pasangan yang banyak akan semakin kecil.

Gunakan Kombo Permen

Seperti yang kita tahu, permen di game Candy Crush ini bisa membentuk permen baru yang bisa kita gunakan mempermudah memainkannya. Sebagai contoh, jika kalian menyatukan empat buah permen segaris maka kalian akan mendpatkan permen baru yang bergaris. Jika permen bergaris ini kalian satukan lagi warnanya maka dia akan meledakkan semua permen yang ada di dalam satu garis baik itu horizontal atau vertikal tergantung dari arah kalian menyatukan permen sebelumnya.

Selain permen bergaris juga kalian bisa mendapatkan permen bom dengan cara menyatukan permen dengan warna yang sama dengan jumlah lima buah dengan arah tegak lurus, satu vertikal dan satu horizontal. Permen bom ini jika disatukan lagi dengan warna yang sama akan memberikan efek ledakan 3x3 di area permainan kalian. Ledakannya juga bukan hanya satu kali tetapi dua kali ledakan.

Selanjutnya jika kalian bisa menyatukan lima buah permen sewarna segaris kalian akan mendapatkan permen cokelat yang merupakan andalan di permainan ini. Kegunaan permen cokelat ini adalah kalian bisa meledakkan semua warna yang sama dalam satu papan permainan sekaligus sehingga selanjutnya akan sangat mungkin ada penyatuan warna yang lain karena jenis warnanya akan berkurang.

Gabungkan Kombo Permen

Permen-permen yang sudah kalian satukan tadi pun masih bisa kalian satukan lagi untuk mendapatkan kombo lainnya. Kombo yang kalian satukan bisa dengan kombo permen yang sama atau bahkan kombinasi dengan kombo permen yang lain.

Sebagai contoh, jika kalian menyatukan dua buah permen bergaris maka kalian akan mendapatkan efek menghilangkan permen di dua garis sekaligus, vertikal dan horizontal. Permen bom juga jika kalian bisa gabungkan dua buah maka akan memberikan efek ledakan yang lebih besar, yang sebelumnya mencakup area 3x3 maka menjadi 5x5. Permen andalan cokelat juga bisa kalian satukan sebanyak dua buah maka akan menghancurkan semua permen yang ada di papan kalian saat itu.

Kombo permen itu juga bisa kalian silangkan, misalnya permen bergaris jika kalian gabungkan dengan kombo permen bom maka akan menghasilkan efek menghancurkan permen di arah horizontal dan vertikal sebanyak masing-masing tiga baris, semakin besar kan? Permen bergaris juga bisa kalian gabungkan dengan permen cokelat yang memberikan efek permen-permen yang sewarna semuanya akan menjadi permen bergaris. Selain itu juga kalau kalian menggabungkan permen bom dan permen cokelat maka akan membuat semua permen sewarna di papan kalian menjadi permen bom. Mantap kan?

Manfaatkan Item Tambahan

Di setiap permainan kalian diberikan bantuan yang bisa kalian gunakan di bawah papan game kalian dan kalian bisa menggunakannya kapan pun. Tapi sekedar saran saja, gunakan item-item bantuan ini jika kalian sudah sangat tanggung akan menang tapi langkah kalian tersisa sangat sedikit.

Seperti contohnya kalian bisa menggunakan lolipop untuk menghancurkan satu kotakan papan kalian. Kapan lolipop ini berguna untuk dipakai? Jika kalian tinggal menyelesaikan satu misi lagi tapi langkah kalian tinggal satu maka kalian bisa gunakan lolipop ini untuk memenangkan permainan.

Selain itu juga ada item-tem lain seperti UFO yang bisa memudahkan kalian memberikan efek ledakan bom di tiga titik secara random. Kalian bisa gunakan ini di awal-awal permainan untuk mempermudah membuka ruang di awal.

Penutup

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk bermain Candy Crush dengan mudah. Jika kalian menemukan level yang sangat sulit, tidak ada salahnya kalian coba untuk beberapa kali, biasanya nanti akan ada saja cara buat bisa memenangkannya.

1 Komentar

  1. Buat yang hobi main Candy Crush perlu banget nih baca postingan ini. 😁😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama