RajaBackLink.com

5 Bisnis Impian yang Bisa Kalian Wujudkan Bersama JULO

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Bersama Julo

Sering kali kita mendengar bahwa masyarakat tidak hanya ingin menjadi pekerja yang memiliki bos namun ingin menjadi bos sendiri di usahanya baik itu usaha kecil, menengah atau juga besar. Tapi saat ditanya akan bingung menjawabnya, mau usaha apa, modalnya dari mana, itu menjadi pertanyaan yang sering kali kita dengar. Nah, kalian harus cek aplikasi pinjaman online bunga rendah yang satu ini, namanya Julo.


Sebenarnya banyak sumber pendapatan yang bisa menjadi pilihan ataupun memang sudah dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Yang paling sering dan mayoritas ya sudah tentu bekerja di sebuah perusahaan dan mendapatkan gaji setiap bulannya. Mendapatkan tunjangan-tunjangan lainnya dan juga ada tunjangan hari raya dan bahkan beberapa perusahaan memberikan bonus tahunan kepada karyawannya.

Selain menjadi karyawan di sebuah perusahaan, beberapa tahun belakangan ini banyak orang mengandalkan media sosial sebagai sumber pendapatannya, kita sering menyebutnya dengan content creator. Lebih mengutamakan kreatifitas dan mengolah bisnisnya sendiri dengan memikirkan topik-topik yang akan disajikan sebagai konten baik dalam bentuk tulisan (blogger atau influencer media sosial) dan juga video (youtuber).

Kebanyakan Orang Memilih Melakukan Bisnis Saat Pandemi
Sumber : https://money.kompas.com/read/2020/07/27/185116426/survei-hanya-7-persen-masyarakat-yang-pendapatannya-naik-di-era-new-normal?page=all 

Lalu pilihan lain yang juga menjadi idaman orang-orang untuk mencari pendapatannya adalah dengan berwirausaha. Wirausaha bisa berbentuk jual beli ataupun jasa. Yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia adalah yang berbentuk jual beli. Membeli barang-barang dagangannya dari tangan pertama dan menjualnya ke tangan terakhir atau end customer.

Jenis Usaha yang Bisa Kalian Coba

Di postingan kali ini kita akan fokus di bagian wirausahanya saja. Ada beberapa bisnis yang bisa kalian jalankan dengan modal yang bisa dibilang sangat terjangkau. Seperti hukum ekonomi yang berkata dengan modal sekecil-kecilnya mendapatkan untung yang sebesar-besarnya atau bisa dibilang bisnis modal kecil tapi untung besar. Berikut beberapa contoh bisnis yang bisa kalian coba praktekkan.

1. Ikan Cupang

Bisnis Ikan Cupang

Bisnis ikan cupang beberapa tahun terakhir ini cukup menjanjikan. Kalian bisa membeli bibit ikannya yang masih kecil-kecil yang pastinya masih murah dan juga peralatan kolam dan makanannya. Kalian besarkan ikan cupang peliharaan kalian dan sampai umur tertentu kalian bisa jual ikan cupang tersebut.

Awalnya saya juga menganggap sebelah mata bisnis ikan cupang ini karena yang terbayang di otak saya saat mendengarkan kata ikan cupang adalah jajanan anak sekolahan. Itu karena saat saya SD dulu, di sekolah saya banyak yang menjual ikan-ikan cupang ini. Tapi ternyata, penikmat ikan cupang ini bukanlah anak-anak tapi justru orang dewasa yang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan seekor ikan cupang. Mereka bisa menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya untuk seekor ikan cupang yang kecil itu. Menarik.

2. Tanaman Hias

Bisnis Tanaman Hias

Tanaman hias juga sebenarnya tidak selalu banyak peminatnya tapi beberapa waktu belakangan ini tanaman hias menjadi sangat populer atau lebih tepatnya saat pandemi corona dimulai di dunia ini. Mungkin karena orang yang dikurung di dalam rumah dan tidak ada kerjaan sehingga banyak dari mereka yang memilih untuk merawat bunga di pekarangan rumah mereka.

Yang paling menghebohkan saat ini adalah jenis bunga monstera. Bunga monstera atau yang sering orang Indonesia sebut dengan janda bolong ini sempat membuat heboh para penikmat tanaman hias. Bahkan ada fenomena di mana orang rela menukarkan mobilnya dengan sebuah tanaman monstera ini, walaupun banyak orang yang berasumsi bahwa ini adalah salah satu teknik marketing untuk semakin menaikkan pamor bunga monstera itu sendiri.

3. Makanan Pastry

Bisnis Makanan Pastry

Untuk bisnis jualan yang satu ini biasanya banyak digeluti oleh kaum perempuan. Yang berawal dari sekedar hobi memasak di dapur kemudian mencoba resep-resep baru hingga akhirnya menemukan sebuah menu masakan yang menjadi ciri khasnya sendiri.

Teman saya juga ada yang bekerja sebagai marketing properti dan memiliki hobi membuat kue. Sambil menjadi marketing perumahan dia juga menjual kue-kuenya melalui aplikasi whatsapp. Menerapkan sistem pre order sehingga tidak akan ada kata kue tidak laku yang bisa membuat penjual rugi. Bagi kalian yang punya hobi pastry mungkin bisa mencoba bisnis yang satu ini.

4. Baju

Bisnis Baju Fashion

Kita tidak bisa pungkiri fashion sudah menjadi barang yang sangat dicari oleh siapapun. Dari berjualan satu jenis pakaian saja seperti kaos kalian bisa mendapatkan untung yang berlipat-lipat karena pasti ada saja yang membutuhkan dan membelinya.

Dulu saat kuliah saya juga pernah berjualan kaos tapi dengan sistem dropshipper, maklum anak kuliahan dan anak kosan yang uang jajannya pas-pasan. Dagangan kaos itu bisa dibilang laku, setiap bulannya bisa menjual minimal 30 potong baju dan saat itu saya punya langganan dari provinsi Papua sana yang kalau beli bisa langsung selusin.

5. Membuat Masker Kain

Bisnis Masker Kain

Zaman pandemi begini memang membuat orang-orang menjadi memutar otak untuk memikirkan barang apa yang dibutuhkan saat ini. Yang selalu kita pakai dan menjadi aturan pemerintah yang tak lain dan tak bukan adalah masker.

Kalian bisa membuat masker yang terbuat dari kain yang bisa dicuci lagi untuk dipakai kembali sehingga biayanya kebutuhannya akan lebih murah. Kalian bisa membuat gambar dan motif yang unik-unik di setiap masker kainnya. Harga masker kain saat ini bervariasi, mulai dari yang hanya ribuan rupiah hingga puluhan ribu rupiah.

Kendala Memulai Usaha

Dikutip dari situs wartaekonomi.co.id bahwa kendala orang memulai usaha biasanya adalah bingung mau usaha apa, takut gagal, tida punya modal, tidak punya tempat, tidak memiliki insting bisnis dan belum siap resign dari pekerjaan jika dia seorang karyawan.

Kendala Memulai Usaha atau Bisnis
Sumber : https://www.wartaekonomi.co.id/read178304/6-kendala-usaha-saat-pertama-kali-memulai-bisnis 

Banyak sekali kendala yang bisa menghambat seseorang untuk memulai menjalankan usahanya dan kendala yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat kita yaitu modal. "Modal dari mana?" Itu yang menjadi sangat sering kita dengar.

Mau melakukan pinjaman dari bank tentunya sulit bagi kalian yang belum punya apa-apa untuk dijaminkan. Pinjam dari teman atau keluarga, iya kalau mereka mau kasih. Jadi harus cari pinjaman modal dari mana? Eits, sekarang ada Julo yang akan memberikan pinjaman online dengan bunga rendah buat kalian.

Apa itu Julo?

Apa itu Julo?

Julo adalah sebuah perusahaan karya anak bangsa yang memberikan layanan kredit digital dengan bunga yang cukup terjangkau dan sudah berizin OJK. Kalian tidak perlu pergi ke bank atau keluar rumah di zaman sekarang ini, kalian bisa melakukan pinjaman dana hanya menggunakan aplikasi di ponsel kalian masing-masing. Dan sebagai informasi bahwa Julo sudah memberikan layanan ini sejak akhir tahun 2016 hingga sekarang.

Fungsi Julo

Fungsi Julo itu sendiri sebagai kredit digital berizin OJK adalah memberikan fasilitas kredit buat seluruh masyarakat di Indonesia, terutama untuk menjangkau masyarakat underbanked demi mewujudkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Julo juga memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak hanya sebagai kebutuhan kredit tunai tapi juga memenuhi transaksi online ataupun offline dengan metode cicilan.

Melalui kredit digital Julo, kalian akan diberikan kemudahan untuk mengakses kredit untuk memenuhi kebutuhan modal usaha, pendidikan anak, renovasi rumah atau kebutuhan positif lainnya. Julo juga sebagai fintech lending turut berperan dalam perputaran roda ekonomi di Indonesia dan Julo mengajak masyarakat untuk meminjam secara bijak sehingga perputaran uang akan selalu lancer dan terus-menerus.

Produk Julo

Produk utama yang ditawarkan Julo adalah pinjaman dana online di mana kalian bisa melakukan peminjaman hanya dengan mengakses aplikasi Julo dan mengisi data-data diri kalian. Selain itu juga di Julo kalian bisa melakukan pembayaran digital seperti bayar tagihan listrik, bayar tagihan BPJS, transaksi e-commerce, top up e-wallet hingga isi pulsa juga disediakan.

Julo juga memungkinkan kalian untuk melakukan beberapa transaksi sekaligus selama masih dalam range limit kalian dan jika pembayaran kalian lancar maka itu akan sangat baik dan pengajuan kembali akan jauh lebih mudah.

Benefit Julo

Keunggulan Julo

Kenapa harus Julo? Karena Julo sudah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari pemerintah dan sudah diawasi oleh OJK sehingga kalian tidak perlu takut lagi dengan layanan yang diberikan. Selain itu juga Julo memiliki visi, misi dan komitmen yang sangat baik yang mencoba untuk menjadi perusahaan pendanaan online terbaik di Indonesia. Apa saja keunggulan-keunggulannya?

1. Proses Mudah dan Cepat

Sesuai dengan misinya bahwa Julo ingin menjadi platform penyedia pinjaman online terbesar dan tercepat sehingga proses yang akan kalian lalui saat mengakses Julo sangatlah mudah dan cepat. Kalian cukup isi data-data yang dibutuhkan dan akan segera diverifikasi dan kalian akan dihubungi oleh pihak Julo.

2. Bunga Rendah

Bunga yang ditawarkan oleh Julo juga sangat terjangkau dan bisa dicicil dalam jangka waktu yang cukup singkat sehingga kita bisa mengatur fleksibilitas kita sendiri. Kalian bisa melakukan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 15.000.000,- dan dengan bunga mulai dari 0,1% saja per harinya.

3. Sistem Keamanan

Julo sendiri sudah terdaftar secara resmi dan kinerjanya juga sudah diawasi oleh OJK sehingga kalian tidak perlu takut lagi. Selain itu juga soal keamanan data tidak perlu takut karena Julo sudah terbukti aman dan tidak pernah mengalami kejadian kebocoran data.

4. Teknologi Canggih

Julo dipersenjatai dengan teknologi digital yang sangat canggih yang memungkinkan untuk mengecek kelayakan penerima pinjaman sehingga kalian bisa mendapatkan hasil approval dalam jangka waktu yang singkat.

Cara Melakukan Pinjaman Online

Cara Melakukan Pinjaman Online Julo

Buat kalian yang tertarik melakukan pinjaman online melalui aplikasi Julo ini caranya sangat gampang tapi sebelumnya kalian download dulu aplikasi Julo di playstore. Selanjutnya dalam proses pendaftaran kalian akan diverifikasi sehingga pastikan nomor telepon kalian selalu aktif. Kemudian pilih opsi Tarik Dana untuk pinjaman atau tunai ke rekening sendiri dan tentukan jumlah tenor dan cicilan sesuai kebutuhan kalian.

Penutup

Tunggu apalagi, buat kalian yang mempunyai impian untuk berbisnis dan modal menjadi kendala utamanya, kalian bisa coba lakukan pinjaman online melalui platform pinjaman online Julo yang satu ini. Syarat-syaratnya juga gampang kok, kalian harus berada di wilayah jangkauan layanan Julo, berumur antara 21 sampai 60 tahun, berpenghasilan minimal Rp 1.700.000 per bulan dan menggunakan ponsel pribadi. Selamat mencoba!

10 Komentar

  1. Wahhh membantu banget ya kalau ada aplikasi seperti ini untuk mengelola bisnis yang kita geluti, semua jadi lebih mudah dan efisien

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas, sangat membantu karena masalah yang paling sering dihadapi adalah masalah modal usaha.

      Hapus
  2. wah ternyata julo ini merupakan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK ya, sangat membantu bagi oara pegiat umkm skala kecil menengah terutama yang baru akan memulai bisnis dan terkeendala permodalan..dan salah satu opsi jenis usaha yang cukup menjanjikan karena tren itu ikan hias (cupang) dan tanaman hias ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bisnis yang lagi booming walaupun bisa dibilang musiman, tapi harus selalu awas dengan peluang 😁

      Hapus
  3. Aku baru tahu layanan kredit digital yg ini. Saking banyaknya platform pinjaman online :D.

    Tapi yg terpenting, pokoknya pilih yg udh berizin OJK aja. Biar ga kenapa2 :). Kalo baca syaratnya, ini termasuk simple dan ga banyak dokumen sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, gak ribet cuma butuh foto ktp langsung bisa diapprove. Udah diawasi ojk pula jadi amanlah

      Hapus
  4. wah baru tahu ada Julo, makin banyak ya layanan sejenis ini

    BalasHapus
  5. Wah dengan adanya julo bisa membantu para pengusaha untuk memulai bisnisnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, modal kecil buat usaha bisa gampang banget jadinya

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama