5 Rekomendasi Serial Netflix

Rekomendasi Serial Netflix

Rekomendasi Serial Netflix
- Netflix banyak memiliki tayangan-tayangan eksklusifnya sendiri yang membuat pelanggannya selalu dimanjakan dengan kualitas tontonannya. Di postingan kali ini akan kita bahas beberapa rekomendasi serial eksklusif milik Netflix, hanya serial saja tidak termasuk film.

Ini merupakan pendapat pribadi dan bisa dibilang semua rekomendasi serial ini memiliki genre yang sama yaitu seputar action dan thriller. Dan juga kemungkinan akan banyak spoiler jika kalian belum pernah menonton serial netflix ini. 

Rekomendasi Serial Netflix

Berikut rekomendasi serial netflix versi blog anakdomba.

$ads={1}

1. Money Heist

Serial Netflix Money Heist

Serial yang awalnya bahkan merupakan serial yang tidak laku di negara asalnya, Spanyol, tapi justru menjelma menjadi salah satu serial action terbaik saat ini dan bahkan sudah memiliki fanbase di seluruh dunia. Karakter tokohnya yang khas menggunakan setelan wearpack berwarna merah dan menggunakan topeng dengan kumis melintang ke atas.

Serial ini menceritakan mengenai sebuah kelompok yang dinakhodai oleh sang profesor dengan tujuan melakukan perampokan besar-besaran di Spanyol. Mereka berencana merampok sebuah bank dengan rencana yang sudah disusun matang-matang.

Perampokan ini sampai diliput oleh media dan bukannya mendapat kecaman tapi justru masyarakat Spanyol banyak yang menjadi pendukungnya. Kita juga dari sudut pandang penonton secara tidak sadar akan berada di pihak mereka, si perampok.

Jalan cerita dalam serial ini sangat baik, belum lagi aksi-aksinya yang bisa dibilang wow. Uniknya juga Indonesia disebutkan di serial ini di mana ada setting yang menyebutkan bahwa itu sedang berada di Indonesia walaupun tempat syuting sebenarnya ada di Thailand.

Rating Pribadi : 9/10
Rating IMDB : 8.3/10

Baca Juga : Review Serial Netflix Elite {alertInfo}

2. Dark

Serial Netflix Dark

Serial Dark ini sudah pernah saya bahas di postingan beberapa waktu yang lalu, kalian bisa cek di postingan Review Serial Netflix Dark. Serial yang berasal dari Jerman ini bercerita tentang kejadian aneh di sebuah kota kecil di negara Jerman. Kejadian bermula saat suatu malam seorang anak tiba-tiba menghilang begitu saja.

Sekelompok anak-anak lainnya mencoba mencarinya dan memulai petualangan mereka menemukan misteri yang ada di kota mereka. Fiksi di dalam serial ini adalah manusia bisa berpindah waktu maju atau mundur dan penonton akan merasa sangat kebingungan menonton serial ini karena periode waktunya yang maju mundur. Tapi di serial ini akan banyak misteri yang terpecahkan yang membuat penonton merasa lega ternyata jawabannya akan selalu ada di setiap akhir kejadian.

Alur serial ini memang sempat membosankan di awal tapi lambat laun saya pribadi merasa tegang dan semakin berpikir keras tentang misteri di kota itu. Tidak terlalu banyak action di serial ini tapi unsur thrillernya benar-benar sukses merasuki penonton.

Rating Pribadi : 9/10
Rating IMDB : 8.9/10

3. Behind Her Eyes

Serial Netflix Behind Her Eyes

Setelah tadi serial berasal dari negara Spanyol dan Jerman, kali ini sebuah serial yang berasal dari negara Inggris. Logat British yang khas akan menghiasi setiap episode dari serial Behind Her Eyes ini. Serial ini tidak terlalu panjang, hanya satu season dan terdiri dari enam episode saja.

Serial ini menceritakan seorang dokter dan istrinya yang baru saja pindah ke London dan bekerja di sebuah klinik sementara istrinya adalah seorang ibu rumah tangga. Serial ini menceritakan kalau suaminya terlibat cinta lokasi dan berselingkuh dengan rekan kerjanya di klinik tempatnya bekerja dan ternyata itu semua diketahui oleh istrinya.

Unsur fiksi juga tersemat di serial ini walaupun dilihat sekilas hanya kehidupan sehari-hari saja. Unsur fiksinya adalah manusia bisa memiliki penglihatan khusus ke mana pun dia mau dan bahkan bisa masuk ke dalam diri orang lain dan menjadi pribadi yang berbeda.

Misteri dalam serial ini terungkap di episode-episode akhir, siapa sebenarnya sosok istri sang dokter. Ada sesuatu yang aneh yang membuatnya memiliki prilaku tidak seperti kebanyakan orang lainnya. Di akhir scene sebenarnya terjadi happy ending tapi semacam ada plot twist yang sebenarnya itu bukanlah happy ending. Kalian harus tonton mini serial yang satu ini, ceritanya sangat menarik.

Rating Pribadi : 8.5/10
Rating IMDB : 8.2/10

4. Narcos

Serial Netflix Narcos

Sebuah serial netflix yang menceritakan biografi seorang bandar narkoba yang terkenal di muka bumi ini yang berasal dari negara Kolimbia, Pablo Escobar. Pastinya nama ini sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang karena "mahakarya"nya yang mendunia.

Di serial ini diceritakan bagaimana Escobar memulai bisnis narkobanya hingga menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia pada saat itu. Karena bisnisnya yang besar dan berbahaya maka pengikutnya pun sangat banyak dan bisa dibilang sangat royal walaupun seringkali nyawa bisa menjadi taruhannya.

Diceritakan bahwa Escobar memiliki banyak masalah tentunya selama berbisnis narkoba, mulai dari kejaran pemerintah Amerika Serikat, musuh pemerintahan negaranya sendiri hingga persaingan dengan bandar-bandar narkoba lainnya. Escobar benar-benar bisa mengendalikan semua yang ada karena memang dia punya uang yang tak pernah habis, semuanya bisa diatur dengan uang.

Hingga akhirnya satu per satu pengikut dan kelompok Escobar semakin tersudut dan sudah sangat terkepung oleh pihak kepolisian baik dari negara Kolombia ataupun juga dari AS. Akhirnya Escobar berhasil dilumpuhkan dan begitu juga dengan istrinya, perjalanan bisnis narkoba Escobar pun selesai dan mungkin diambil alih oleh para pesaingnya.

Selama menonton serial ini saya pribadi benar-benar berdecak kagum atas kharisma dan kuasa yang dimiliki Escobar. Hanya karena bergelimang harta maka semuanya bisa diatur dan bahkan rakyat Kolombia sekalipun. Kalian harus coba tonton serial yang satu ini, menegangkan.

Rating Pribadi : 8.5/10
Rating IMDB : 8.8/10

5. Breaking Bad

Serial Netflix Breaking Bad

Masih seputar narkoba tapi serial yang satu ini murni cerita buatan bukan kisah nyata seperti kisah Pablo Escobar yang barusan. Menceritakan kehidupan sehari-hari seorang guru kimia yang kondisi ekonominya pas-pasan dan divonis terkena penyakit kanker.

Dia tidak punya pilihan lain untuk menebus biaya yang sangat besar itu, yang langsung terbersit di benaknya adalah memproduksi narkoba dan menjualnya. Karena dia merupakan guru kimia maka narkoba hasil buatannya memiliki tingkat kemurnian paling bagus dari narkoba yang selama ini dipasarkan. Dia bermitra dengan mantan muridnya untuk memproduksi narkoba. Awalnya yang mereka membuatnya hanya di dalam sebuah mobil van akhirnya sampai mempunyai pabrik khusus.

Menjalankan bisnis haram ini tentunya tidak semulus yang dibayangkan. Awalnya dia berjanji hanya akan menghasilkan uang sampai mendapatkan biaya pengobatannya tetapi lama kelamaan kepikiran akan keluarga yang mungkin akan ditinggalkannya kemudian menambah lagi hasil produksinya hingga berlarut-larut dan masalah pun selalu membayangi mereka.

Sampai suatu saat sang istri mengetahui segalanya dan rumah tangga mereka mengalami keretakan. Masalah bertubi-tubi datang menghampirinya hingga urusannya sampai ke bandar narkoba lainnya yang sempat mengancam nyawa mereka. Kalian boleh banget cobain nonton serial yang satu ini, menarik.

Rating Pribadi : 8/10
Rating IMDB : 9.4/10

Penutup

Itu tadi beberapa serial eksklusif milik netflix yang menurut saya pribadi sangat menarik dan layak ditonton. Beberapa serial lainnya masih ada yang menarik tapi rating tertinggi pribadi saya masih ada di lima serial barusan. Kalau tertarik mungkin nantinya akan dibuat postingan rekomendasi serial netflix kedua.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama