RajaBackLink.com

5 Prediksi Untuk Bitcoin, NFT dan Masa Depan Mata Uang Kripto

Prediksi Bitcoin dan NFT di Masa Depan

Prediksi Bitcoin, NFT dan Masa Depan Mata Uang Kripto
– Mata uang kripto sudah menjadi topik yang sangat banyak diperbincangkan selama tahun 2021 lalu. Digadang-gadang bahwa mata uang digital akan menjadi teknologi yang mampu mengubah dunia dengan potensinya yang bisa menciptakan iklim ekonomi baru dan membantu orang-orang yang tidak memiliki rekening bank. Kritik juga banyak dikaitkan dengan mata uang digital ini karena banyaknya kejahatan online yang dikarenakan kepopuleran mata uang digital ini.

Prediksi Bitcoin dan NFT di Masa Depan

Sekarang ini juga sudah banyak industri berbasis mata uang kripto berfungsi menjadi hal yang besar. Industri yang sama juga banyak mendanai pihak-pihak lain, memfasilitasi inovasi teknologi yang semakin berkembang yang bisa membawa ke arah kegiatan yang menghasilkan uang. Dilansir dari Cnet.com, beberapa ahli sudah memprediksi masa depan perjalanan kripto selama tahun 2022 ini, berikut poin-poinnya.

$ads={1}

Mata uang kripto akan semakin ramai dipergunakan

Perusahaan-perusahaan besar sudah mulai mencari tahu apakah kripto ini cocok dengan bisnis yang mereka jalankan. Mulai dari manajer keuangan sampai eksekutif di Starbucks pun berpikir agar bagaimana mereka bisa memanfaatkan uang digital di tahun ini.

Saat kita mendengar atau membaca berita mengenai cryptocurrency ini, yang paling sering dikaitkan dengan ini adalah tweetnya CEO Tesla Elon Musk, miliarder dadakan, digital art yang super mahal dan dunia hacking.

NFT menciptakan peluang untuk hak cipta digital yang baru

Non-Fungible Token atau yang sering disingkat menjadi NFT, merupakan hal yang sedang booming dan sering didengar di tahun 2021 lalu, khususnya di Indonesia sejak Gozhali yang berhasil meraup milyaran rupiah dari foto-fotonya yang diupload di situs NFT. NFT merupakan cara baru untuk mendeklarasikan sebuah kepemilikan atas asset digital kita. Konten paling popular dari NFT ini adalah art dan bagian-bagian yang bisa menjadi koleksi, salah satu yang paling terkenal di tahun 2021 adalah Bored Ape Yacht Club, kalian bisa cari sendiri di Google.

Kegunaan NFT ini bukan hanya sebagai pertukaran digital art saja tapi sudah mulai digunakan sebagai alat pembelian lahan virtual dan juga kepemilikan music di masa depan, lisensi dan penyiaran. Beberapa pakar juga memprediksi kalua NFT ini akan memberikan akses terhadap sale special atau semacam produk yang limited edition. Bagaimana dengan kegunaan NFT untuk membeli tiket konser? Atau kalian bisa log in ke dalam game online menggunakan NFT? Semoga saja di tahun 2022 ini semuanya bisa terwujud.

Semakin banyak tindakan hacking

Mata uang kripto sudah digunakan sebagai fasilitas untuk melakukan pembayaran sejak 2021 lalu. Tentu saja semua transaksi digital memiliki resiko yang besar terhadap adanya kebocoran data dan tindakan peretasan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Transaksi digital ini tentu sulit untuk ditrack, sekali transaksi sudah berjalan dan berhasil maka hampir tidak mungkin untuk membatalkannya.

Beberapa pakar memiliki tanggapan bahwa model keuangan di masa depan yang akan difokuskan ke mata uang digital akan semakin membuat tindakan peretasan semakin gencar dilakukan. Karena ketimbang orang-orang menggunakan bank atau kartu kredit, mereka akan lebih senang menggunakan uang digital yang sudah terhubung langsung dengan perangkat mereka.

Stablecoins akan semakin sering terdengar

Maksud dari stablecoins di sini adalah koin-koin yang stabil nilainya, seperti Bitcoin dan koin lainnya yang sering sekali diperdagangkan karena nilainya yang tetap aman dan berada di jalur yang tepat. Kalian bisa menjadi miliarder hanya dalam sekejap mata saat memperdagangkan koin-koin super kuat ini.

Aturan baru kripto akan muncul

Pakar hukum di Washington sudah melihat bahwa mata uang kripto ini sangat besar dan merupakan hal yang penting sekarang ini. Mereka juga berjuang dan berpikir untuk memahami kinerja dari mata uang digital ini. Tidak akan menunggu lama sampai kripto ini mendapatkan aturan yang baru.

Di bulan Desember lalu, eksekutif dari enam perusahaan mata uang kripto dipanggil untuk membahas mengenai kelangsungan mata uang digital ini. Mereka membahas langkah-langkah potensial yang mungkin bisa diwujudkan untuk segera disahkan di maa depan. Akan ada banyak peraturan dan adanya semacam pajak yang akan dibebankan untuk semua transaksi kripto ini. Sedikit tricky memang, maka dari itu menciptakan standar aturan ini akan memakan waktu yang lama.

Penutup

Karena semakin berkembangnya industry mata uang kripto ini, itu akan terus berlanjut dan berubah-ubah seiring berjalannya waktu yang tentunya tidak bisa kita bayangkan. Tapi satu hal yang pasti, kripto akan menjadi bagian dari hidup kita di masa depan nanti.

Sumber :
www.cnet.com/personal-finance/crypto/5-predictions-for-bitcoin-nfts-and-the-future-of-money/
mediaindonesia.com

2 Komentar

  1. Saya belum kepikiran nyoba bitcoin NFT dan kawan-kawannya
    masih belum yakin aja dan awam banget masalah beginia
    tapi ke depannya kalau sudah siap kayaknya tertarik juga
    lihat sikon dulu deh beberapa tahun ke depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, sama dengan crypto juga dulu masih awam banget, mungkin butuh waktu buat kita mengerti

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama