Adu Paket Internet Murah Provider

Paket internet murah

Adu Paket Internet Murah Provider
- Zaman sudah sangat berubah dan semua sistem informasi sudah berkembang sangat pesat. Dari yang dulunya internet hanya digunakan untuk keperluan pekerjaan atau bisnis saja tapi sekarang pengguna internet bisa bersosial media dengan sangat gampang dan cepat.

Dulu pengguna internet bisa dibilang masih sangat kecil, hanya untuk kaum-kaum tertentu saja. Biasanya mereka yang taraf hidupnya lebih tinggi dan biasanya yang sudah dengan tingkat intelektual lebih tinggi yang lebih melek dengan teknologi internet ini. Kaum pelajar biasanya jarang menggunakan internet kecuali mahasiswa di perguruan tinggi.

Sebut saja di sekitaran dua dekade yang lalu, internet masih sangat sulit dijangkau. Kita harus menggunakan perangkat seperti PC dan pada saat itu masih sangat jarang orang memiliki PC pribadi di rumahnya masing-masing. Dulu PC hanya ada di kantor-kantor. Kalaupun pada saat itu di sebuah rumah memiliki komputer tapi belum tentu memiliki jaringan internet, kita tahu dulu komputer banyak digunakan hanya untuk mengetik dan mengeprint saja.

Belum lagi jaringan internet yang dulu hanya bisa diakses melalui satu provider saja, brand milik pemerintah. Jadi tidak heran di zaman itu masih banyak kita lihat warnet-warnet di lingkungan sekitar kita. Pada saat itu warnet dan tempat-tempat umum seperti perpustakaan menjadi tempat paling sering dikunjungi untuk mendapatkan internet dengan kecepatan yang cukup.

Coba kita bandingkan dengan kondisi saat ini di mana internet sudah sangat gampang didapatkan. Saat ini bisa dibilang hampir semua orang sudah merasakan dunia internet khususnya di kota-kota besar. Kita juga bisa lihat dampak internet terhadap kemajuan teknologi membuat kehidupan semakin mudah seperti belanja online, naik transportasi online, bayar apa saja serba mudah berkat internet.

Karena banyaknya pengguna internet di Indonesia membuat harganya sudah sangat jauh lebih murah dibandingkan satu dua dekade yang lalu. Dulu tarif internet yang dikenakan ada di kisaran puluhan rupiah per kBnya. Bayangkan, per kB. Zaman sekarang data hitungan kB itu sudah tidak masuk akal karena seperti data dokumen saja sudah bisa mencapai ratusan kB.

Semakin banyaknya permintaan akan kebutuhan internet membuat provider juga semakin banyak dan tumbuh untuk mengcover semua permintaan pengguna. Internet murah saat ini sudah bukan isapan jempol semata, semua lapisan masyarakat bisa menikmati layanan internet rumah baik itu melalui sambungan dari BTS ke handphone ataupun sambungan ke rumah-rumah menggunakan fiber optik.

Untuk pengguna smartphone juga sudah banyak paket internet murah yang ditawarkan sekian banyak provider. Mulai dari jumlah kuota yang bisa dinikmati sampai layanan-layanan lain yang bisa semakin menunjang produktivitas penggunanya. Bahkan saking murahnya, pelajar-pelajar juga sudah bisa mengisi paket internetnya sendiri dengan uang jajan yang mereka sisihkan.

Dulu ada masanya provider saling perang tarif telepon dan SMS murah. Dan sekarang eranya sudah berbeda, orang semakin meninggalkan teknologi telepon menggunakan provider dan apalagi SMS, sudah sangat lama ditinggalkan. Itu karena sudah banyaknya aplikasi semacam Whatsapp yang bisa mengganti peran itu semua. Kalian bisa ngobrol dan juga berkirim pesan dan bahkan melakukan panggilan video dengan memanfaatkan koneksi internet.

Tapi tetap saja, setiap individu harus bijak menggunakan internet. Pakailah sewajarnya, pergunakanlah internet untuk hal-hal yang positif. Karena jika internet dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik maka internet benar-benar akan bisa mengubah dunia yang membuat semuanya semakin mudah.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama